Tokoh Inspirator Konservasi Hutan

Bisa berdiskusi dan berdampingan dengan dua tokoh yang menjadi inspirator dalam konservasi hutan, merupakan sebuah kesempatan yang sangat langka dan berharga. 

Bapak Wiratno, merupakan seorang inspirator  yang saat ini menjabat sebagai Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (Dirjen KSDAE), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Kesederhanaan, konsep, kebijakan dan buku karya beliau sangat menginspirasi dalam belajar, bekerja dan beraktivitas untuk konservasi.

Bhikshu Nyanaprathama, satu lagi tokoh inspirator konservasi lainnya. Walau kita berbeda keyakinan, tapi untuk urusan melindungi satwa, tumbuhan dan ekosistem hutan, yakinlah bahwa kita memiliki tujuan yang sama. Beliau telah memberi contoh nyata bagiku tentang bagaimana cara hidup serasi dan menghargai alam, tanpa harus narsis dan sok eksis hingga diliput hingar bingar berbagai media yang berserakan di era modern ini.

Salut dan penghargaan setinggi-tingginya untuk beliau berdua. mari bersama kita menjaga dan melindungi satwa, tumbuhan dan ekosistem hutan kita.

One thought on “Tokoh Inspirator Konservasi Hutan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: